Program Studi

STT STIKMA Intenasional – membuka program studi strata-1 dan diploma 3 dengan berbagai spesialisasi :

PROGRAM STUDI STRATA 1 (S1)
  1. Teknik Informatika (S.Kom)

Menyelenggarakan pendidikan untuk mencetak tenaga profesional di bidang teknologi informasi dan komputasi yang menguasai pengetahuan komputer, pengelolaan kegiatan teknologi komputasi secara komprehenship, mantap, mendalam, bersifat terbuka, serta memiliki wawasan terhadap perkembangan teknologi informasi

Program Studi dibagi menjadi 4 spesialisasi sebagai berikut :

  1. Spesialisasi Teknik Informatika : Berorientasi pada pembuatan perangkat lunak atau aplikasi program komputer, jaringan komputer, komunikasi data, interface, organisasi dan arsitektur computer.
  2. Spesialisasi Teknik Animasi dan Grafis Komputer : Berorientasi pada pembuatan perangkat lunak atau aplikasi program komputer, grafis komputer, animasi komputer, fotographi, dan videography.
  3. Spesialisasi Komputerisasi Akuntansi : Berorientasi pada pembuatan perangkat lunak atau aplikasi program komputer, perangkat lunak akuntansi, aplikasi bisnis untuk akuntansi, serta analisa bidang komputerisasi akuntansi.
  4. Spesialisasi Teknik Komputer : Berorientasi pada pembuatan perangkat lunak atau aplikasi program komputer, perancangan interface, rekayasa perangkat keras computer
  1. Arsitektur (S.Ars.)

Kompetensi Utama lulusan Jurusan Arsitektur adalah menjadi Arsitek yang memiliki kemampuan dalam memahami konsep dasar dunia Arsitektur dan komputasi, menggunakan metodologi pengembangan ilmu, memiliki wawasan yang komprehensif, memahami implikasi social bidang ilmunya, dan memiliki kesadaran kuantitatif melalui kemampuan dibidang Arsitektur dan komputasi, serta leadership dan enterpreneurship.

Lulusan ini mempunyai kewenangan bekerja di berbagai instasi pemerintah dan swasta.

  1. Sebagai desain rancang bangun , konsultan perencanaan dan kontraktor.
  2. Estimator dalam dunia perbankkan
  3. Bekerja pada Advertising .dan periklanan property
  4. Sebagai tenaga pengawas proyek.
  5. Pada bidang PH bisa membuat audio visual perumahan
  6. Menjadi tenaga pengajar pada sekolah kejuruan dan perguruan tinggi rancang bangun

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *