Cara Daftar di STIKMA (Online)

STT STIKMA Internasional telah membuka pendaftaran mahasiswa baru tahun ajaran 2021/2022 dengan program studi Teknik Informatika (S1), Arsitek (S1), dan Komputer Multimedia (D3). Berikut merupakan cara pendaftaran via online :

Pertama, buka website : http://pmb.stikma.ac.id/register/daftar


Isi semua data di form diatas, dan klik Daftar. Bila berhasil maka akan tampil seperti dibawah ini.


Buka email yang anda daftarkan sebelumnya dan lakukan aktifasi (klik tombol aktivasi akun) seperti dibawah ini,


Bila anda sudah melakukan aktifasi akan tampil pesan “Selamat Akun anda telah aktif“.


Selanjutkan silahkan login account di link berikut : http://pmb.stikma.ac.id/register/masuk , dengan account email dan password yang sudah dikirim ke email sebelumnya.


Tampilan awal dashboard pendaftaran seperti dibawah ini, pada halaman ini anda diminta untuk melakukan membayar Biaya Pendaftaran sebesar Rp. 250.000. Untuk pembayaran bisa melalui transfer (NOREK :2791919198 (BNI) a.n STIKMA) atau datang langsung ke Kampus STIKMA. Setelah melakukan pembayaran, silahkan upload bukti pembayaran dengan cara klik choose file dan klik tombol UPLOAD.


Setelah selesai dan berhasil mengupload bukti pendaftaran, silahkan tunggu 1×24 jam untuk sistem memvalidasi pembayaran. Bila pembayaran sudah divalidasi maka anda akan diminta untuk mengisi biodata, dengan cara klik icon “Lengkapi Informasi Biodata“.



Pastikan data yang anda input sudah terisi semua dan benar, dan klik tombol Update. Selesai mengisi biodata anda bisa mengecek status validasi dokumen seperti Biodata, Bukti Pendaftaran, dan Bukti Daftar Ulang dengan cara klik icon “Status Validasi Dokumen“. Bila data sudah di isi atau diupload maka status nya menjadi “UPDATE“.


Tahap terakhir, anda hanya perlu melakukan cetak dokumen dan melakukan Pembayaran Daftar Ulang di menu yang tersedia. Untuk pembayaran bisa melalui transfer (NOREK :2791919198 (BNI) a.n STIKMA) atau datang langsung ke Kampus STIKMA. Jangan lupa untuk mengupload bukti pembayaran Daftar ulang, dengan cara klik icon “Lakukan Daftar Ulang“. Selesai

Apabila anda mengalami kendala atau masih bingung, anda bisa meminta bantuan via whatsapp dengan nomor berikut : 082314761638 (Irfan)